Apa Yang Anda Mean Oleh Kualitas?

Apa Yang Anda Mean Oleh Kualitas?

Apa Yang Anda Mean Oleh Kualitas?

Ketika saya berbicara dengan pemilik bisnis tentang penawaran mereka produk atau jasa atau visi perusahaan mereka dan nilai-nilai saya sering mendengar mereka berbicara tentang kualitas. Mereka mengatakan hal-hal seperti

Kami menawarkan produk-produk berkualitas
Kualitas adalah penting bagi kami
Kami dikenal karena kualitas kami

Ketika saya bertanya apa yang mereka maksud dengan kata kualitas mereka terjebak. Saya pikir ini telah menjadi kata yang maknanya sangat diasumsikan oleh semua orang bahwa itu menjadi sulit untuk menentukan.

Untuk beberapa kualitas berarti bisnis mereka memproduksi bagian-bagian yang tidak pecah langsung dari kotak atau bahwa mereka bekerja pertama kalinya mereka digunakan. Untuk orang lain kualitas mengacu pada pengerjaan sempurna dalam instalasi atau menggunakan bahan-bahan yang efektif biaya yang berdiri dari waktu ke waktu. Lainnya belum dapat menunjukkan isi pelatihan komprehensif mereka persembahan sehat dan lokal berkembang mereka makanan atau bahan sempurna sejalan mereka dicetak.

Perusahaan wajar tidak berangkat untuk menjual produk yang tidak bekerja tidak cocok atau berantakan selama tahun pertama normal digunakan. Jaminan yang seharusnya membuat kita konsumen merasa yakin bahwa produsen berdiri di belakang pekerjaan mereka.

Dan selain itu tidak semua orang menawarkan barang dan jasa yang berkualitas

Jadi apa yang berkualitas benar-benar berarti Kualitas dapat didefinisikan sebagai kesesuaian untuk digunakan memenuhi persyaratan pelanggan dan kebebasan dari kekurangan . Dengan kata lain kualitas didefinisikan oleh pelanggan dengan memenuhi atau melampaui persyaratan mereka.

Juran mendefinisikan kualitas sebagai memuaskan pelanggan melalui kualitas desain dan kualitas kesesuaian .

Kualitas pusat desain di sekitar memenuhi perubahan kebutuhan pelanggan dan pasar. Ini termasuk fitur produk dan pilihan serta penawaran layanan. Kita tahu bahwa selera konsumen berubah seiring waktu dan permintaan dapat berubah-ubah. Hanya melihat evolusi pasar telepon selular. Ada suatu masa ketika kita hanya senang untuk memiliki ponsel tanpa kabel sehingga kita bisa melakukan panggilan saat bepergian. Sekarang kita memiliki fitur seperti pesan teks kalender nada dering-pilihan speakerphone kamera dan kalkulator tip yang digunakan untuk menjadi pilihan tetapi sekarang kemampuan termasuk dalam tentang semua persembahan ponsel. Opsi lainnya baru termasuk akses internet download musik dan segudang aplikasi. Ini adalah daftar terus berkembang.

Kualitas kecocokan membutuhkan penurunan klaim pelanggan scrap garansi dan keluhan pengerjaan ulang perbaikan dan biaya lain yang terkait dengan kegagalan. Kebebasan dari kekurangan dapat mengakibatkan penurunan yang signifikan dalam biaya. Pengurangan biaya dapat berarti lebih banyak keuntungan bagi produsen dan / atau lebih rendah harga jual bagi pelanggan.

Mengolah mahal apakah kita sedang berbicara tentang ulang-mesin komponen yang tidak cocok troubleshooting sirkuit yang tidak bekerja dengan benar memperbaiki link situs web rusak atau memperbaiki kesalahan ejaan dalam brosur pemasaran yang pergi untuk mencetak. Penyedia layanan makan biaya-biaya dan pelanggan sangat mungkin untuk menjadi bahagia jika ada terus-menerus atau berulang masalah. Pelanggan tidak suka menjadi orang-orang untuk menemukan kesalahan dan masalah dalam pembelian mereka. Dan ketika ada recall produsen skala luas setiap orang mengambil hit dalam biaya kenyamanan dan keyakinan menyaksikan industri otomotif dan dengan cara terus-menerus update kritis dan paket layanan industri perangkat lunak.

Pada catatan pribadi saya pencuci piring telah berlangsung selama lebih dari tahun. Ini tidak pernah menjadi masalah bagi saya alat. Apakah ada yang lebih cepat mesin lebih tenang di luar sana dengan kapasitas yang lebih besar Tentu. Tapi saya tidak memiliki keluhan untuk apa yang saya dibayar untuk itu. Di sisi lain konektor pada mobil telepon kabel saya charger pecah setelah satu tahun. Apakah saya senang Kenapa harus sesuatu yang saya tidak menggunakan yang sering hancur berantakan di bawah penggunaan normal setelah satu tahun Apakah ini adalah cacat desain atau manufaktur atau salah satu dari mereka acak probabilitas rendah terjadinya situasi saya tidak bisa mengatakan. Penjual ponsel menggantikan kabel charger tanpa biaya kepada saya yang adalah apa yang saya akan mengharapkan mereka untuk melakukan tapi kesan saya kualitas pengisi mereka miskin.

Jadi pada akhirnya kualitas adalah tentang apa yang diinginkan oleh pelanggan dan mengharapkan dan bagaimana bisnis Anda sebagai penyedia produk atau layanan memberikan pada itu. Saya ingat sebuah pepatah lama dari hari-hari saya sebagai insinyur desain – Anda tidak dapat memeriksa dalam kualitas Anda perlu merancang itu masuk Dengan kata lain Anda tidak dapat mengandalkan inspeksi untuk menangkap kegagalan-rawan masalah desain. Jika sistem anda untuk mengembangkan dan memberikan produk atau jasa yang cacat inspeksi atau ulasan tidak akan menangkap setiap cacat. Menurut pendapat saya Anda terbaik adalah untuk memiliki cara yang solid dapat diandalkan untuk memastikan bahwa Anda memahami keinginan dan harapan pelanggan dan dapat memberikan pada mereka. Itulah kualitas.

. Vani Jagdish. McGraw-Hill Kualitas Bersertifikat Insinyur Pemeriksaan Guide. New York McGraw-Hill. . p. – .
. Juran J.M. dan F.M. Bryna. Kualitas Perencanaan dan Analisis. New York McGraw-Hill. p. Bagian . dikutip dalam Vani Jagdish. McGraw-Hill Kualitas Bersertifikat Insinyur Pemeriksaan Guide. New York McGraw-Hill. . p. – .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s